megasultandalamJakarta – Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di kediaman Mega, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, berlangsung selama 1 jam. Dalam pertemuan itu tidak membahas pinang meminang.
“Tidak bicara sampai ke situ (pinang meminang),” ujar Sultan usai bertemu dengan Mega, di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2009).
Diperkirakan mereka hanya membahas masalah kisruh DPT pemilu.
Usai pertemuan, Sultan keluar diantar Mega, Taufik Kiemas, Tjahjo Kumolo, dan Pramono Anung.
Sultan mengaku, kedatangannya atas inisiatif sendiri. Bukan atas inisiatif Partai Golkar. “Saya datang pribadi. Partai Golkar tidak tahu, saya kan bukan DPP,” tegasnya.
Sultan juga mengaku, kedatangannya ke Mega tidak akan menimbulkan masalah dengan partai berlambang pohon beringin itu. “Nggak ada masalah. Saya tidak pernah memakai atribut Golkar,” jelasnya.
Saat ditanya soal Golkar merapat ke PD, Sultan enggan menanggapi. “Semua masih dalam proses kita lihat saja perkembangannya,” katanya.
Usai pertemuan, Sultan keluar diantar Mega, Taufik Kiemas, Tjahjo, Pramono Anung.
Selain Sultan, Mega juga menjadwalkan untuk bertemu 9 tokoh parpol lainnya. Mereka antara lain Prabowo Subianto, Wiranto, Rizal Ramli, Gus Dur dan Yusril Ihza Mahendra.
( nik / iy )